Departeman Apostolat GKPI

Salam dari Departemen Apostolat GKPI

SALAM DARI DEPARTEMEN APOSTOLAT GKPI

Dengan sukacita kami mengucapkan SELAMAT memasuki bulan September bagi kita sekalian. Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa gereja kita GKPI sedang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Sinode Am Kerja (SAK) GKPI XXI, yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-6 Oktober 2018 di GKPI Center, Pematangsiantar. Kiranya Sinode ini berjalan dengan baik dan seluruh peserta berada dalam keadaan sehat untuk mengikuti momen yang sangat penting ini. Kami memohon kiranya seluruh warga jemaat GKPI dapat mendukung dan mendoakannya agar kiranya Sinode ini berjalan dengan baik dan sukses. Selanjutnya tema bulanan GKPI pada September 2018 ini sebagaimana diaturkan dalam Almanak GKPI adalah: “Diberkati Untuk Menjadi Berkat” yang didasarkan pada terang nas Kejadian 12::1-2: “Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat. Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar; dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat." Doa dan harapan kami semoga saudara-saudara pengunjung blog ini memperoleh semangat baru untuk melaksanakan Firman Tuhan ini, yaitu menjadi berkat bagi semua orang. Kita terpanggil untuk menjadi berkat di tengah-tengah kehidupan kita sebab kita telah lebih dahulu diberkati oleh Tuhan melalui Yesus Kristus. Terima kasih atas perhatian dan waktu yang diberikan oleh saudara-saudara untuk mengunjungi blog ini.

Tuhan memberkati.

(KADEP Apostolat: Pdt. Humala Lumbantobing, MTh)


Tentang Departemen Apostolat GKPI silahkan klik di sini...

VISI-MISI GKPI 2015-2030

VISI
MENJADI PERSEKUTUAN PENYEMBAHAN DAN PERSEMBAHAN

MISI
Dalam rangka mendukung Visi GKPI maka Misi GKPI dijabarkan dalam Panca Pelayanan GKPI:

1. Koinonia (Persekutuan) 
GKPI terpanggil untuk membangun  persekutuan sebagai bagian dari Gereja yang Esa, Kudus dan AM serta Rasuli  yang dikiaskan sebagai tubuh Kristus. Persekutuan itu nampak dalam persekutuan Jemaat,  antar jemaat dan sesama dalam masyarakat yang mencerminkan kasih Kristus.

2. Marturia (Kesaksian)
GKPI terpanggil untuk mewujud-nyatakan syalom Allah sebagai berita kesukaan yang utuh dan menyeluruh untuk segala makhluk dalam keutuhan ciptaan.

3. Diakonia (Pelayanan)
GKPI terpanggil untuk mewujud-nyatakankasih Allah kepada sesama manusia secara utuh dan menyeluruh.

4. Liturgia (Ibadah)
GKPI terpanggil untuk melaksanakan "Ibadah Sejati" dal;am seluruh kehidupan untuk memuliakan Allah.

5. Oikonomia ( Penatalayanan )
GKPI terpanggil untuk melaksanakan tugas memelihara dan megelola dunia cipataan Allah dengan bijaksana dan adil serta bertanggungjawab kepada Allah. Dalam tugas mengelola semua ciptaan sebagai rumah tangga Allah,  Gereja membutuhkan sistem kelembagaan yang handal dalam rangka optimalisasi pelayanannya bagi kemuliaan Allah.


Tahun 2018 ini bagi GKPI merupakan tahun "MEMBENTUK CITRA POSITIF GKPI" . ada 6 hal yang menjadi perhatian dan yang akan dicapai dalam tahun ini yaitu:
  1. GKPI bersaksi tentang Yesus Kristus di dunia ini
  2. GKPI yang terbuka, dinamis, dialogis, kristis, kreatif dan realistis
  3. Kebenaran dan keteladanan adalah prinsip utama dalam GKPI
  4. Gereja yang bersahabat dan perduli
  5. Gembala harus menjadi teladan bagi jemaatnya
  6. Dorongan dan pendampingan gembala pada jemaat yang harus dilakukan dalam kondisi konsistensi yang kuat dan berkelanjutan.
Apa yang akan GKPI capai dalam tahun 2018 ini bukan semata-mata untuk pencitraan, bukan semata-mata mau memuliakan nama GKPI, tetapi apa yang sudah dicapai selama ini lewat pelayanan, sudah seharusnya menghantarkan GKPI kepada citra yang benar sebagai Gereja masa kini yang menyiapkan. menghadirkan, dan mengutus setiap jemaatnya sebagai jemaat yang menyadari dirinya sebagai gambar dan rupa Allah yang harus berbuah serta menjadi garam dan terang dunia.

Salam.

Baca juga: tentang "Departemen Apostolat GKPI"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar